Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

HEBOH!!! Beginilah Cara TP. PKK Desa Maracang Membuat Pertemuan Rutin PKK Kecamatan Babakancikao Meriah dan Penuh Kecer

HEBOH!!! Beginilah Cara TP. PKK Desa Maracang Membuat Pertemuan Rutin  PKK Kecamatan Babakancikao Meriah dan Penuh Kecer

PURWAKARTA-Pertemuan Rutin PKK Kecamatan Babakancikao merupakan program rutin PKK yang dilaksanakan secara bergilit dari satu desa ke desa lain di Kecamatan Babakancikao. Kali ini giliranTP. PKK Desa Maracang dan TP. PKK Desa Hegarmanah yang menjadi tuan rumah. Bertempat di Aula Desa Maracang, kegiatan ini dilaksanakan dengan meriah pada Kamis, (31/08/2023).

Pertemuan rutin kali ini menjadi lebih istimewa dan meriah karena diramaikan dengan perlombaan antar TP. PKK se Kecamatan Babakancikao. Perlombaan ini dimaksudkan untuk turut memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Adapun yang dilombakan adalah kemahiran penyuluhan oleh kader PKK, senam kreasi, dan yel-yel PKK.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan Babakancikao. Dalam sambutannya Susan Hendrayani Rustaman selaku Ketua TP. PKK Kecamatan Babakancikao berterimakasih kepada segenap panitia khususnya penyelenggara, yaitu TP. Desa PKK Maracang dan TP. Desa PKK Hegarmanah. “Terimakasih banyak, ini menunjukan PKK BBC sangat kompak. Siap untuk berlomba ibu-ibu?.” tanyanya kepada para kader PKK yang hadir dan disambut ucapan siap oleh semua.

Sementara itu Rustaman Arifin sebagai Camat Babakancikao sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Tidak lepas, Reza Sanjaya sebagai pembawa acara juga turut diapresiasi olehnya. “Jadi ini menunjukan BBC sangat kompak. Terimakasih selalu semangat melaksanakan kegiatan. Ini juga MC yang heboh, ini saya kenalkan Patriot Desa dari Provinsi yang di tugaskan di Maracang. Biar tahu semua. Terimakasih ini acara berjalan dengan sukses dan menambah semangat kader-kader semua.” Imbuhnya dilanjutkan dengan melemparkan saweran uang tunai untuk menambah semangat para kader PKK yang hadir.

Lomba-lomba dilaksanakan dengan penuh semangat oleh setiap kader hang hadir. Setiap tim menunjukan kreatifitasnya. Ada yang menggunakan plastik bekas untuk dijadikan kostum senam kreasi. Ada pula yang menggunakan kaca mata hitam ala-ala sosialita untuk unjuk gigi saat lomba yel-yel. Kader dari Desa Maracang sendiri memenangkan posisi ke-2 dalam lomba penyuluhan dengan tema Kebun Hatinya PKK yang dibawakan oleh Solihat. Kader PKK Desa Maracang tersebut membawa alat peraga yang menarik berupa tumbuhan-tumbuhan yang dapat ditanam dipekarangan rumah, sehingga dapat menjadi solusi alternatif untuk kebutuhan dapur rumah tangga. Sebagai informasi Kebun Hatinya PKK merupakan salah satu bentuk daripada pembinaan PKK terkait dengan tata laksana didalam rumah tangga.

 

Anggi Aryanti

Kaur Perencanaan Desa Maracang

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *